Resep Terbaru

Resep Cara Membuat Marble cake gulmer




sources rickeindriani_ordinarykitchen
by pendhina as

Resep Marble cake gulmer :
300gr butter suhu ruang (Me : palmia butter n margarine)
150gr gula merah /aren bubuk
100gr gula pasir halus
1/2 sdt garam (Me : skip karena pakai palmia)
8 Kuning Telur
6 Putih telur
1 sdt vanilla
200gr terigu protein sedang (me : segitiga biru)
25gr maizena
25gr susu bubuk
2 sdm coklat bubuk campur dengan air panas secukupnya hingga menjadi pasta kental dan diamkan hingga dingin. sisihkan. .


Cara membuat Marble cake gulmer :
- panaskan oven 170'C, olesi loyang dengan mentega dan taburi tepung tipis tipis, lalu sisihkan. - Ayak terigu, susu bubuk dan maizena, sisihkan - Mixer butter sampai lembut sekitar 3 menit, kemudian masukkan gula merah dan gula pasir halus, mixer kembali hingga mengembang, pucat dan creamy. - Masukkan kuning telur saru persatu,kocok rata setiap memasukkan kuning telur.
- masukkan vanilla, dan kocok hingga mengembang dan rata
- masukkan mix terigu dalam 3 tahap ,campur dengan mixer kecepatan rendah. - Dalam wadah lain, mixer putel hingga mengembang kaku soft peak
- ambil 1/3 kocokan putel ,masukkan ke adonan butter aduk balik sampai merata dengan menggunakan spatula, ulangi hingga putel habis. - ambil sebagian adonan, campur dengan pasta coklat dan aduk rata. - tuang adonan gulmer, selang seling dengan adonan yang sudah di campur dengan pasta coklat. buat motif marmer .
- panggang dalam oven hingga matang sekitar 45-50 menit (sesuaikan dengan oven masing2) ,lakukan test tusuk angkat dan keluarkan dari loyang. dinginkan,potong dan sajikan 😉

0 Response to "Resep Cara Membuat Marble cake gulmer"