Resep Terbaru

Resep Membuat Pie Susu Bali




Bismillah
.
Pie Susu ala Bali ini udah pernah saya buat sebelumnya dengan filling tipis, sekarang saya buat pake cetakan pie biasa. Dulu saya buat pake margarine, sekarang full butter. Hasilnya renyah banget. Emang harus agak sabar ngebentuk kulitnya karena tanpa air dan telor, jadi remah banget. Tapi sepadan sama hasilnya, suka banget.

Resep Pie Susu Bali
Source : justtryandtaste
.
Bahan Kulit :
250 gr terigu protein sedang
125 gr mentega kondisi dingin dari kulkas potong kotak2 2x2 cm
1 sdm gula pasir (saya gula halus)
.
Bahan isi :
3 kuning telur
1/2 kaleng (200 gr) susu kental manis putih
1 sdt vanilla powder (tambahan saya)
100 ml air
- Kocok lepas kuning telur dengan whisk, masukkan susu kental manis dan air, aduk hingga tercampur rata, dan saring. Sisihkan.
.

 
Cara Membuat Pie Susu Bali :
1. Siapkan oven suhu 160'C
2. Siapkan cetakan pie uk 20 cm,oles margarine. Sisihkan.
3. Campur mentega dengan tepung dan gula dengan mencacah mentega hingga menjadi butiran kecil, trus dicacah hingga terlihat menggumpal.
4. Gumpalkan semua adonan dengan tangan hingga menyatu.
5. Cetak adonan pada cetakan pie. (Kalo saya kemudian ditusuk2 dengan garpu dan panggang sebentar kurleb 10 menit).
6. Tuang adonan isi ke dalam kulit pie yang sudah dipanggang sebentar, panggang selama kurleb 30 menit atau sampai adonan kulit pie terlihat kuning kecoklatan dan mengeras.
7. Keluarkan dari oven dan dinginkan, baru dikeluarkan dari cetakan.
*** Saya pakai cetakan pie diameter 7 cm jadi 16 buah
.
Alhamdulillah.... 👌👌👌

0 Response to "Resep Membuat Pie Susu Bali"