Resep Terbaru

Resep Cara Membuat cake zebra




Bismillah

Pengen makan bolu yang biasaa banget, bolu jaman dulu gitu. Yuk bikin. Resepnya pake cake zebranya punya bunda_didi tapi gak dibikin zebra trus saya bikinnya tepungnya gak dicampur sekalian tapi belakangan abis kocok telur dan gula.

Resep cake zebra
6 butir telur
110 gr gula pasir
150 gr tepung terigu protein rendah
1/2 sdt baking powder 
1/2 sdm emulsifier (ovalet atau sp)
100 gr butter / margarin, dicairkan
1 sachet susu kental manis (saya tidak pakai)
½ sdt vanili bubuk
Pasta coklat secukupnya (saya pakai coklat bubuk)


Cara Membuat cake zebra :
.
1. Panaskan oven suhu 175 drjt, olesi loyang bulat 20 cm (sy pakai loyang kotak) dengan margarine dan taburi dengan tepung atau alasi dengan kertas roti.
2. Ayak tepung dan baking powder, sisihkan.
3. Kocok telur, gula, dan sp dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang dan creamy kurleb 10 menit.
4. Masukkan margarine cair, aduk rata dengan spatula.
5. Masukkan tepung terigu, vanili aduk rata.
6. Ambil sebagian adonan campur dengan coklat bubuk.
7. Tuang adonan putih ke dalam loyang kemudian adonan coklat diatasnya secara acak.
8. Oven selama 40 - 45 menit (saya cuma 30 menit kurleb).
9. Angkat dinginkan di rak kawat.

Alhamdulillah sesuai yang saya mau, rasanya bolu jaman dulu banget. Manisnya juga pas. .

0 Response to "Resep Cara Membuat cake zebra"