Resep Terbaru

RESEP MEMBUAT MACARONS




Selamat pagi.. Semangat pagi .. Akhirnya bisa menakhlukan Macarons, setelah 8x gagal. Berkat ada nya group baking_bareng, aku bisa buat macarons dan banyak ilmu yg di dapat. Di mana ada niat, usaha pasti berhasil.
Terima kasiih bakingbareng 😘😍🤗 

 

RESEP MACARONS
Source Cut and bake
Rebake Diyo Kitchen

Bahan :
50 gram icing sugar
50 gram almond powder

35 gram putih telur
25 gram gula kastor (gula yg butiran halus sekali/bisa pakai gula pasir yg di blander)
1/8 sdt cream of tartar
2 tetes warna pink
----
MACARONS
Source Mitry1708
Rebake Diyo Kitchen
Bahan:
42 gr almond bubuk
62 gr gula icing/ gula fiesta
1 (± 40 gr) putih telur
12 gr gula kastor -( gula pasir yang diblender )
1/8 sdt cream of Tartar
2 tetes warna hijau
1 sdt vanilla

Banana filling atau sesuai selera 

 

 
Cara membuat MACARONS :
1. Campur icing sugar dan almond powder, blander sampai tercampur rata dan halus. Lalu ayak , lakukan ayakan sampai 3 kali. Sisihkan.
2. Siapkan wadah (pastikan wadah kering, tidak ada percikan air atau minyak). Lalu tuang putih telur, Mixer dengan speed rendah sampai berbusa tuang sedikit sedikit gula kastor sampai putih, naik kan speed menjadi sedang masukan cream of tartar, naikan lagi menjadi speed tinggi kocok terus sampai tekstur putihtelur mendekati level stiff peak. lalu masukan pewarna kocok lagi sebentar dengan speed rendah. (maksud stiff peak, saat whisk di angkat tekstur kocokan putih telur berbentuk lancip dan jika di balik whisk nya tidak jatuh). 3. Lalu tuang campuran almond, aduk balik dengan searah sesekali di tekan adonan nya, perhatikan adukan adonan jangan sampai over mix atau under mix. Jika sudah , masukan kedalam piping bag.
4. Gunting ujungnya, lalu spuit di atas mat silikon atau di loyang beralas baking paper. Lakukan sampai habis, hentakan loyang 2x. Lalu angin anginkan adonan selama 1-2 jam sampai permukaan macaron kalau di sentuh ujung jari kering tidak nempel lagi di jari.
5. Panaskan oven selama 10 menit dengan suhu 160 °C, lalu oven macaron selama 15 menit. Lalu keluarkan, dan dinginkan sampai macaron mengeras sendiri. baru bisa di buka dari baking paper.
Shell siap di isi filling sesuai selera.

0 Response to "RESEP MEMBUAT MACARONS"