Resep Terbaru

Resep Vanilla Cupcakes




Assalamualaikum, Kemarin saya membuat cupcake, saya memakai resep dari taste.com. dan saya hanya membuat setengah resep, ukuran bahan saya konversi dari cup ke gram. saya tulis 1/2 resepnya ya. Ini jadi 12 buah.

Resep Vanilla Cupcakes

Bahan2:
200 gram Tepung terigu serba guna
100 gram butter, suhu ruang
2 butir telur
185 gram gula kastor(bisa pakai gula pasir biasa)
1 sdt baking powder
125 ml susu cair
1 sdt vanilla extract

Butter cream:
250 gram butter
150 gram Icing sugar
3 sdm Susu cair
1 sdt vanilla extract
Secukupnya Pewarna makanan


Cara membuat Vanilla Cupcakes :

🍰 mixer butter,gula,vanilla hingga mengembang dan pucat
🍰tambahkan telur satu persatu mixer sampai tercampur rata dan mixer sampai kental
🍰tambahkan tepung terigu yang telah dicampur baking powder ,bergantian dengan susu cair. Sambil dimixer kecepatan rendah.Lakukan sampai habis
🍰tuang adonan kedalam cetakan cupcake yang telah dilapisi cup cases.(saya pakai scoop ice cream waktu nuang, jadi bisa sama ukurannya), panggang di suhu 180℃ selama 30 menit
🍰angkat, biarkan dingin

Butter cream:
🍰Mixer butter sampai rata dan mengembang, tambahkan icing sugar mixer dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih, tambahkan vanilla dan susu cair. Mixer kembali sampai kental, mengembang dan berwarna putih.
🍰masukkan butter cream ke piping bag beri spuit bintang ( wilton 1m) lalu semprotkan diatas cupcakes.

0 Response to "Resep Vanilla Cupcakes"