Resep Terbaru

RESEP DAN CARA MEMBUAT OGURA CAKE




Bismillah, semoga rejeki di bulan kelahiran. Ijin ikut giveawaynya yaa mommy cantik tintinrayner, lancar dan sukses terus yaa tintin_goodbakewarenya. Amin. 
Bikin entah yang ke berapa kalinya yang rasa pandan, bosen..... Gak.....😀 tapi baru kali ini pakai poppy seed di ogura pandan. 
Warna hijau dari endapan daun pandannya soft yaaa😍

RESEP OGURA CAKE

BAHAN A:
5 butir kuning telur
1 butir telur utuh
2 sdm endapan daun pandan
65 ml minyak goreng
60 ml santan instan kental 
65 gr tepung protein rendah
15 gr tepung maizena
2 sdt poppy seed ( boleh gak pakai )

BAHAN B :
5 butir putih telur
100 gr gula kastor
1/4 sdt cream of tar-tar atau diganti 1/2 sdt perasan air jeruk nipis ( aku pakai perasan air jeruk nipis )

 

CARA MEMBUAT OGURA CAKE :
Dalam wadah terpisah campur bahan A, campur kuning telur dan telur utuh, aduk rata, tambahkan minyak, santan dan endapan daun pandan aduk rata, lalu tambahkan tepung terigu & tepung maizena, aduk sampai rata. Sisihkan. ( kalau warnanya pengen lebih hijau bisa ditambahan pewarna hijau, tapi di kue saya ini gak pakai )
Dalam wadah lain, kocok putih telur dan cream of tar tar atau perasan air jeruk nipis sampai berbusa, tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil tetap dikocok sampai putih kaku. ( tahap softpeak aja, puncak tumpul ).
Masukkan kocokan putih telur ke campuran bahan A secara bertahap ( 3 tahap sambil diaduk menggunakan spatula tehnik aduk balik ). Tambahkan poppy seed, aduk rata.
Tuang di loyang yang sudah dialas kertas roti.
Panggang dengan suhu 170'C denga tehnik Au Bain Marie ( Alasi loyang utama dengan loyang lain yang sudah diberi air 1,5 cm ).
Keluarkan dari oven, taruh di rak pendingin .
Potong sesuai selera.

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT OGURA CAKE "