Resep Terbaru

RESEP DAN CARA MEMBUAT KAKI NAGA




Salah satu frozen food yang sangat disukai anak anak, daripada beli mending kita bikin sendiri di rumah, lebih higienis, tanpa MSG, lebih sehat buat anak kita. Resep saya ambil dari blognya mba Diah Didi Kitchen, makasih resepnya mba Diah... KAKI NAGA

RESEP KAKI NAGA :

250 gram fillet ikan tenggiri (saya pakai daging ayam), haluskan
50 gram udang kupas , haluskan
100 gram tepung sagu
50 gram tepung panir halus (saya pakai 25 gram)
2 butir putih telur (saya pakai putih+kuning)
2 siung bawang putih, haluskan
2 sendok teh gula pasir
Garam dan merica secukupnya

Bahan Pelapis :
putih telur 1- 2 butir,kocok lepas
Tepung panir secukupnya


Cara Membuat KAKI NAGA :

Aduk daging ayam dan udang yang sudah dihaluskan serta bawang putih halus, garam ,merica,  gula, dan telur, aduk dan uleni hingga lembut (saya haluskan semuanya dengan food processor)

Masukkan tepung sagu dan tepung panir, aduk rata perlahan dan jangan di uleni lagi.

Koreksi rasa, dengan menggoreng sedikit adonan. Jika sudah pas rasanya, ambil sedikit adonan , lalu lilitkan di stick bambu dan bentuk seperti pentul. Adonan agak sedikit lengket, oles telapak tangan dengan sedikit minyak agar adonan mudah dibentuk dan tidak lengket ditangan.

Celupkan ke putih telur, dan gulingkan ke tepung panir. Kukus selama 15 - 20  menit di api sedang hingga matang. Dinginkan. Siap di kemas dan di simpan di freezer..atau bisa langsung di goreng dan di konsumsi.

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT KAKI NAGA"