Resep Terbaru

Resep Dan cara Membuat burger empuk anti gagal




RESEP ADONAN OVERNIGHT :
Bikin kira-kira 16 jam sebelumnya yaaa
150 gr tepung terigu protein tinggi
150 ml air hangat kuku + 1 sdt ragi instan ( aduk rata )
Aduk semua bahan jadi satu pakai sendok aja, diamkan suhu ruang selama 1 jam lalu masukkan ke dalam kulkas, tutup degan cling warp bagian atasnya.

ADONAN UTAMA :
250 gr Tepung terigu protein tinggi ( saya pakai Cakra )
100 gr tepung terigu protein sedang ( saya pakai Segitiga Biru )
8 gr ragi instan ( saya pakai Saft Instant )
80 gr gula pasir 
1 butir telur 
1 kuning telur
40 cc susu cair / tuang pelan-pelan sesuai kebutuhan ( saya pas 40 cc )
80 gr butter ( saya pakai Anchor )
6 gr garam

 
Cara membuat burger empuk anti gagal :
Dalam wadah aduk rata tepung, ragi, gula pasir lalu masukkan telur + susu cair pelan-pelan jangan di tuang langsung sekaligus, takut kelembekan. Lalu masukkan adonan biang.
Mixer sampai kalis, masukkan butter + garam, lalau mixer lagi sampai kalis dan elastis.
Diamkan sampai mengembang 2 kali lipat.
Kempiskan adonan, bulatkan diamkan 20 menit lagi. Timbang dan bentuk bulat-bulat, diamkan sampai mengembang 2 kali lipat.
Oles kuning telur, oven dengan suhu 170-190' C sampai matang.

Isian :
Daging burger siap pakai ( saya pakai Bernardi )
Tomat, bawang bombay, Selada, saus sambal, mayonaise .

0 Response to "Resep Dan cara Membuat burger empuk anti gagal"