Resep Terbaru

Cara membuat Sweet Roll






Sweet Roll Bun.
Ini Resep saya bikin separo saja ya.
dan ini saya tulis yang tadi saya lakukan.

Bahan Sweet Roll :
- 1 1/4 cup,(300 Ml)susu segar hangat.
- 2 sdt Ragi kering untuk roti.
- 50 gram gula putih
- 1 telur,suhu ruang
- 56 g unsalted butter suhu ruang,lembutkan dgn garpu.
- 1 sdt garam.
- 450 g tepung terigu,protein sedang,diayak.
- sedikit butter ,lelehkan=untuk poles sesudah roti matang.

Cara Buat Sweet Roll:

---Tuangkan Susu hangat(jgn terlalu panas karena bisa mematikan Ragi)ke dalam mangkok lalu tuangkan ragi.biarkan selama 5 menit.
lalu masukkan gula,telur,,butter garam.campur sampai rata lalu masukkan tepung.aduk sampai adonan campur.lalu tutup mangkok dgn plastik.diamkan biar mengembang sampai 2 x lipat.sekitar 1 jam.
---Kempiskan adonan lalu tutup lagi.saya kempiskan cuma sekali.habis itu bagi bagi adonan,jika mau di isi dalamnya jg enak.saya pakai,Jam strawberry,Nanas,keju potong potong dan coklat.lalu diamkan dan tutup dgn plastik biar mengembang lagi.

----Panggang di oven panas dgn suhu 200 derajat selama 12 menit saja.jika 15 menit agak gosong.keluarkan Roti langsung polesin dgn Butter yg sudah di lelehkan

0 Response to "Cara membuat Sweet Roll"