Resep Terbaru

Cara membuat KEBAB KOFTA with PITA BREAD






Bahan kebab Kofta :
500 gram daging sapi giling
1/2 bawang bombay besar, parut

5 siung bawang putih, parut
2 st garam atau sesuai selera
Bisa pakai kecap asin
1 st lada halus
1 st oregano (aku kelupaanga masukin )
Cincangan peterseli, aku ganti dg cincangan daun bawang krn gapunya peterseli

Cara buat kebab Kofta :
1. Remas2 semua bahan hingga tercampur rata dan lembut.
2. Bentuk lonjong pipih. Allz memodifikasinya jadi lolipop kebab hihihiii...
3. Panggang di teflon...baunyaaaaaa huaaaa...tukang kebab pake banggedzzz! Haruuuum...

Bahan pita bread :
1/2 cup air hangat
1 st ragi instan
2 st gula pasir

4 cups tepung terigu (aku pakai protein sedang, segitiga biru)
2 st garam
1 cup air hangat (aku hanya 3/4 cup uda lembab jd yg 1/4 cup ga kumasukin)
1 sm minyak goreng

Cara buat pita bread :
1. Aduk ketiga bahan biang di atas (air hangat, ragi instan, gula). Diamkan 10 menit sampai berbuih.
2. Buat lubang di tengah gunungan tepung, masukkan larutan ragi ke dalam tepung, tambhkan air hangat, uleni hingga kalis kurang lebih 15 menit.
3. Masukkan minyak goreng. Uleni lagi hingga kalis dan elastis selama 30 menit. Diamkan 1 jam.
4. Bagi menjadi bola2, smalam aku bagi menjadi 16 bagian, bulatkan. Diamkan 10 menit.
5. Gilas hingga menjadi lingkaran yang setipis mungkin. Susun dalam baki, bila harus ditumpuk, harus dialasi kertas roti setiap lembar adonannya. Aku semalam pakai kertas nasi hehehee... Diamkan 10 menit.
6. Panaskan teflon dg api kecil. Panggan lembar demi lembar pita bread. Nah di sini seru bangettt! Allz suka banget lihatnya, si pita bread itu melembung kayak balon hehee... Nah kalo uda bulet gitu boleh diangkat.

Penyajian :
- belah dua pita bread. Beri mayonaise/thousand island dressing dan saus tomat. Masukkan bahan2 salad (aku cuma punya bawang bombay hehe..)
- beri mayonaise lagi, letakkan kebab kofta. Tambahkan mayonaise dan saus sambal.
- sajikan panas (bisa dipanggang ulang di teflon sebelum disajikan, bila mau)
Alhamdulillah, bisa makan kebab sampe mblenger, ga perlu beliiii...

0 Response to "Cara membuat KEBAB KOFTA with PITA BREAD"