Resep Terbaru

RESEP DAN CARA MEMBUAT RENDANG




Wahh lumayann juga pegel nih tangan.. Sampai disini dulu rendangnya untuk hari pertama biasanya memang saya buat tdk terlalu kering, karna besok besoknya akan dipanas"in stiap hari dan akan kering juga.. jdi sayang klo dibuat kering lgs bumbunya habis😬😬 Kali ini saya menemukan baby potato di toko ASIA beberapa hari yg lalu tapi gak banyak gak nyampe 10biji kentang kecilnya lumayan lah mengobati kangen akan rendang nenek saya.. Resepnya boleh dicoba yaa, untuk yg diluar negeri kaya saya jgn khawatir ini saya pakai santan kalengan kok tetap enak wangi bumbunya jdi banyak, kalau yg tgl di Indonesia yaa pakai santan fresh.. .
RESEP RENDANG
by icha.irawan
Bahan:
1kg daging khas dalam
800ml santan kental (dari 2butir kelapa)
2sdm cabe giling halus
1lembar daun kunyit
4lembar daun jeruk
2lembar daun salam
2buah serai , digeprek
1 bh bunga lawang
1/2 sdt ketumbar
Garam secukupnya
500ml air

Bumbu Halus
15buah bawang merah
10buah bawang putih
1 jempol besar jahe
1jempol besar lengkuas
Kunyit scukupnya sampai warnanya kuning
bagus


CARA MEMBUAT RENDANG :

Masukan smua bumbu dan santan, aduk rata, masukan daging , masak dengan api kecil sambil trus diaduk pelan-pelan kurang lebih 3jam - 4jam. Koreksi rasa, jgn tlalu banyak memasukan garam karna semakin lama rasanya akan semakin asin.

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT RENDANG"