Resep Terbaru

Resep Cara Membuat Pandan Killer Soft Bread




Resep Pandan Killer Soft Bread:
260gr tepung protein tinggi (cakra)
3gr ragi instant
160gr (2kuning telur + pandan juice)
40gr butter (suhu ruang)
30gr gula pasir
1sdm susu bubuk
2gr garam


Cara membuat Pandan Killer Soft Bread :
Campur kuning telur dan pandan juice aduk rata, masukkan terigu, ragi, gula, susu bubuk ulen sampai kalis, masukkan butter uleni lagi sampai kalis elastis.
Bagi adonan menjadi 3bagian, gilas, gulung dan susun dalam loyang. Biarkan sampai tinggi adonan mencapai 2cm dri permukaan loyang, panggang sampai matang. 170derajat selama 25-30menit.
Source : xanderskitchen
Catatan saya :
- untuk pandan juice saya pakai 2tetes pasta pandan + air hangat, ditambah 2 kuning telur jumlahnya jdi 160gr (timbang)
- saya uleni manual pakai tangan kurang lebih 15menit
- saya dibagi menjadi 4bagian 125gr
_ gula 35gr dan susu saya 2sdm
- panggang 170derajat selama 25menit
- bagian atas saya oles butter stelah matang

0 Response to "Resep Cara Membuat Pandan Killer Soft Bread"