Resep Terbaru

Resep Dan cara Membuat Soto Kudus




Assalamualaikum teman2, selamat malam igers.
Melihat postingan soto kudus mbak susie.agung , saya langsung pengen banget dan kebetulan semua bahan tersedia. Langsung deh ke dapur eksekusi si soto kudus dan rasanya enak dan seger banget, kuahnya ringan, ngga eneg. Anak saya suka banget, Suami saya juga sampai nambah2. Thanks resepnya mbak, izin share ulang yah

Resep Soto Kudus

Bahan2:
1 ekor ayam kampung potong 4 (saya ayam negeri kurang lebih 800gram)
2 liter air
2 batang serai (saya 1) memarkan
2 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk purut
1 batang daun bawang
Secukupnya gula merah, garam dan lada bubuk

Bumbu halus:
10 buah bawang merah
5 siung bawang putih
4 butir kemiri
2 cm kunyit (saya 1 sdt kunyit bubuk)
2 cm jahe
1/2 sdm ketumbar
1/4 sdt jinten

Bahan pelengkap:
Bawang putih goreng
Tauge
Daun bawang iris halus
Sambel rawit rebus
Jeruk nipis
Daun seledri irus halus, tambahan saya


Cara membuat Soto Kudus :
🍲Didihkan air didalam panci masukkan ayan massk dengan api kecil agar kaldunya bening
🍲tumis bumbu halus masukkan daun salam daun jeruk dan serai aduk sampai layu, tuang kedalam rebusan ayam, masukkan daun bawang beri gula garam dan lada masak dengan api kecil sampai ayam lunak
🍲angkat dan tiriskan ayam
🍲goreng sebentar, suwir2
🍲penyajian:
Tata nasi di mangkok beri beri suwiran ayam tauge daun bawang, daun seledri bawang goreng lalu siram dengan kuah soto, sajikan dengan pelengkap.

0 Response to "Resep Dan cara Membuat Soto Kudus"