Resep Terbaru

RESEP CHEESE CAKE BITES




Assalamu'alaykum
Buat penggemar cheese cake dan coklat, coba deh resep ini, sy copy paste dari primarasa,yg udah aku modifikasi, aroma jeruk nya segerr dan wangi. Favorit deh sama resep yg simpel ini, bentuknya cute, tinggal hap, langsung masuk mulut❤ Walaupun kudu ekstra sabar, Krn adonan nya agak lembek, terus terang susah buat bentuk bisa cantik dan rapi. Punya ku hasilnya ga bagus bentuknya. Tapi rasanya ini yummyšŸ‘beda ya sama coklat yg di jual bisa keras, kalo ini dalamnya lembut. Pas dimakan lgs lumer.

RESEP CHEESE CAKE BITESCHEESE CAKE BITES
By : Devi irwantari
Bahan :
200 g cream cheese
4 sdm mentega tawar, lelehkan
100 g biskuit asin polos atau crackers, haluskan
2 sdt kulit jeruk orange parut
50 g gula bubuk
400 g coklat khusus coating sy merk ( Marley - dark Chocolate coating )


 
Cara membuat CHEESE CAKE BITES :
- masukkan cream cheese dan mentega ke dalam wadah, aduk menggunakan sendok hingga rata. Tambahkan biskuit halus dan kulit jeruk orange parut, aduk lagi hingga benar-benar rata - tambahkan gula secara bertahap, aduk rata, tutup wadah, lalu masukkan ke dalam lemari es, minimal 1 jam (lbh baik semalaman) hingga adonan agak mengeras dan bisa di pulung - siapkan loyang yg telah di alasi kertas roti anti lengket. Ambil 1-2 sdt adonan, bentuk bulat lonjong meruncing, di kedua ujungnya menggunakan sendok, lakukan sampai adonan habis. Jika adonan terlalu lembek, masukkan lagi ke dalam lemari es selama 30 menit
- sementara itu, lelehkan coklat dg cara di tim, keluar kan bola2 keju nya dari lemari es, masukkan ke dalam coklat leleh, angkat dg sendok, lalu taruh diatas loyang, biarkan hingga lapisan cokelat mengeras. Masukkan kembali di dlm lemari es, biarkan sampai beku (sy simpan di freezer, Krn dlm nya agak lembek)

0 Response to "RESEP CHEESE CAKE BITES"