Resep Terbaru

Resep Membuat Nugget Ayam




Dulu saya punya resep nugget ayam sendiri, tp ketika setahun lalu saya mulai nyobain resepnya www.Justtryandtaste.com akhirnya saya berpindah ke lain resep juga😁 dan skrg saya selalu pake resep ini krn emang rasanya lezat dan anak2 pun suka bgt. Walaupun komposisi bahan dan bumbu nya ada yg saya rubah2, tetep aja ini ___________________________________
Resep Nugget Ayam
By meibasuki
.

Bahan:
500 gram dada ayam giling
40 gram wortel, parut kasar menggunakan parutan utk rujak serut.
2 butir telur
2 sdm tapioka

Bumbu:
1 sdm bawang bombay cincang
4 buah bawang putih, haluskan
3 sdm mayonaise
1 sdt garam (tergantung jenis garam)
1 sdm kecap ikan
1 sdm gula pasir
1 sdt lada bubuk

Bahan balutan nugget:
1 - 2 butir telur, kocok
Tepung panir secukupnya.


Cara membuat Nugget Ayam :
1. Campur semua bahan dan bumbu, aduk rata 
2. Sediakan loyang yg dilapisi plastik,
masukkan campuran ayam ke dalam loyang, ratakan dan hentak2an loyang agar adonan benar2 padat.
3. Kukus 30 menit, angkat, dinginkan. (sebaiknya penutup panci kukusan dibungkus serbet)
4. Potong2 adonan sesuai selera
5. Masukkan potongan nugget ke telur lalu balut dengan tepung panir, lakukan sampe habis
6. Siap dipacking dan dimasukkan ke freezer. 
7. Klo ingin langsung dihidangkan, sebaiknya masukkan ke kulkas dulu minimal selama 30 menit lalu digoreng.

NB.
1. Photo saya menggunakan 2 resep (1000 gram dada ayam giling)
2. Gunakan daging ayam segar.. jgn yg beku.

0 Response to "Resep Membuat Nugget Ayam"