Resep Terbaru

Resep Cara Membuat Apple pie






Dari sore harusnya sudah masuk oven apple pie nya, tiba² mati lampu, jadilah si pie crustnya mengendap di kulkas, untung ga mati lampunya pas udah dlm oven si pie ini 😒 masi bisa terselamatkan lah, ini fresh from the oven 😆

Resep Apple pie :

Pie crust:
350 gr terigu protein sedang
200 gr margarin dingin
2 sdt gulpas
2 butir kuning telur
½ sdt garam
½ sdt vanilii

Campur semua bahan pie crust kecuali terigu, aduk rata, lalu masuk terigu, aduk dengan pisau pastry atau gunakan garpu, hingga adonan berbentuk butiran. Bentuk bulatan adonan, bungkus rapat dgn plastik wrap, simpan dlm kulkas kurleb 1 jam.

Isian Apple pie :
4 buah apel uk sedang, potong² kotak kecil
1 buah jeruk lemon, ambil airnya
3 sdm gulpas
2 sdm palm sugar
¼ sdt garam
¼ sdt vanilli
50 gr butter
3 sdm maizena

Olesan Apple pie :
1 butir kuning telur + 1 sdm susu cair

Campurkan apel dengan air lemon, aduk rata, tambahkan gulpas, palm sugar, garam, vanili, aduk rata, lalu simpan dalam kulkas kurleb 1jam hingga apel berair.
Keluarkan dari kulkas, beri maizena lalu aduk rata sambil dipanaskan di atas api, masak sampai mengental dan apel empuk. Matikan api, beri butter, aduk rata.


Penyelesaian Apple pie :

Tata pie crust di Loyang pie uk diameter 20 cm, tekan² dan padatkan. Tusuk² dengan garpu bagian dasarnya, panggang ½ matang kurleb 30 menit 150°c. Keluarkan dari oven, beri Isian apelnya. Tutup dengan sisa pie crustnya (sesuai selera) olesi dengan bahan olesan, panggang kembali sampai matang dan bagian atasnya kekuningan kurleb 30-40 menit 150°c. #yummie

0 Response to "Resep Cara Membuat Apple pie"