Resep Terbaru

Resep Cara membuat Puding apalah apalah






Hay hay asallammualaikum semuanya,,,
Meskipun lagi sibuk dengan kerjaan tapi tidak menciutkan semangat ku untuk ikut serta meramaikan BRM CREW, maaf bila foto kurang jelas karena buat nya tengah malam, karena kalau siang aku pokus sama kerjaan (jaga ama yg lagi sakit).. Yuk yuk intip resep puding apalah apalah aku hihii.

Bahan - bahan Puding ;

1 1/2 bungkus agar agar swallow plain
1/2 bungkus jelly instan (nutrijel plain)
500 gram Gula pasir
1/2 sdm Tepung maizena
1 liter/1000 ml susu cair
1000 ml air / 1 liter air
Pewarna (merah,kuning, hijau)
Kiwi (toping)
Daun mint (toping)

Cara membuat Puding ;

Masukan agar-agar, gula pasir,susu cair dan air kedalam panci, aduk sampai rata lalu Didihkan dengan api sedang sambil di aduk -aduk pelan, setelah mendidih masukan tepung maizena lalu aduk kembali pelan-pelan, matikan api diamkan sejenak biar uap hilang. Lalu bagi menjadi 3 bagian ke dalam wadah berbeda, tambahkan pewarna masing'' aku kasih 1-2 tetes, ( bila ingin warna fink, merah nya sedikit aja)
Lalu tuang adonan agar-agar yg sudah di kasih warna ke dalam wadah, secara bergantian pelan'' tuang pake sendok saja, masukan prizer sebentar keluarkan lalu tumpuk lagi dengan warna yg lain sampai bahan habis,, setelah selesai masukan ke dalam kulkas (bukan prizer) biarkan beberapa jam supaya mengeras. Setelah mengeras keluarkan dari kulkas taruh di piring kasih toping,

0 Response to "Resep Cara membuat Puding apalah apalah"