Resep Terbaru

Resep Cara Membuat Marble cake




Met sore
Bikin cemilan yuk yuk
Udh lama pengen eksekusi marble cake
Nyimpen 3 resep termasuk punya si koko
Tapi berhubung ga pnya loyang yg gede jd pilih resep mba cookingwithsheila aja
Terima kasih mba 🙏 izin share resepnya
Namanya marble cake ekonomis tapi walo ekonomis tapi rasanya enaak bgt..klo ga percaya cuss lah cobain sdri bikin 😂

Resep Marble cake
Source cookingwithsheila

Bahan
175gr unsalted butter atau margarin pada suhu ruangan ( saya pake margarin royal palmia )
175gr gula castor atau gula pasir
175gr tepung terigu serbaguna
1 1/2 sdt baking powder ( saya pke baking powder dobel acting jd pke 1/2 sdt aja)
1/2 sdt garam ( saya ga pke )
3 butir telur suhu ruang
3 sdm susu uht putih ( saya uht full cream)
25gr bubuk coklat cocoa
1sdt vanila extract


Cara membuat Marble cake
Siapkan loyang ( saya pake loyang ukuran 20).
Oles rata loyang dg margarin dan taburi tepung dg rata sisihkan.
Panaskan oven suhu 180 api atas bawah ( saya pke suhu 150) sesuaikan dg oven masing masing yaa😊

Dalam wadah mixer butter dg gula sampai creamy dan pucat.

Tambahkan telur satu persatu kocok lagi.

Ayak tepung dan baking powder.
Masukkan sedikit sedikit dlm adonan butter bergantian dg susu kocok dg kecepatan rendah sampai tercampur rata. Matikan mixer.
Adonannya kental ya

Bagi menjadi dua adonan.
Adonan yg diberi vanila extract dan bubuk coklat cocoa ( ayak dulu ya bubuk coklat nya)

Cara masukin ke loyang ambil 1sdm adonan vanila lalu taruh disebelahnya adonan yg coklat selang seling sampai adonan habis.buat adonan marble menggunakan garpu.

Panggang selama 30-40 menit sesuaikan dg oven masing masing yaa😊
Cek kematangan dg test tusuk.
Dinginkan sebentar potong dan sajikan

Happy baking 💝

0 Response to "Resep Cara Membuat Marble cake "