Resep Terbaru

Resep Cara Membuat Milky Bread




Hasil baking semalam, bikin milky bread.. Enaak empuuk cuma lama aja bikinnyaa.. Kudu sabaarr hahaha.. Isiannya aku pake tuna kalengan.. Dibikin roti tawar juga enak lho.. Milky Bread

 

resep Milky Bread
Bahan water roux :
- 50 gram tepung terigu protein tinggi - 250 ml air

Bahan roti:
- 550 gram tepung terigu protein tinggi - 90 gram gula pasir halus
- 1/2 sendok teh garam
- 1 sendok makan susu bubuk
- 11 gram ragi instant - 1 butir telur ayam, kocok lepas - 60 gram krim kental (whipping cream) - 55 ml susu cair
- 185 gram adonan water roux
- 50 gram mentega cair
Bahan olesan
- 1 butir telur kocok lepas


Cara membuat Milky Bread :
Water roux
Siapkan panci kecil masukkan tepung dan air ke dalam panci. Aduk menggunakan spatula hingga tepung larut dan tidak berbutir-butir.
Panaskan panci di kompor dan masak menggunakan api kecil, aduk-aduk hingga menjadi adonan yang licin dan kental. Angkat dan dinginkan.
Membuat roti:
Aduk rata tepung terigu, ragi,gula pasir halus dan susu bubuk, sisihkan
Di wadah lain campur adonan water roux, telur, susu cair, whipped cream, garam aduk rata. Masukkan bahan kering, aduk rata lalu tuangkan mentega cair ke dalam adonan dan aduk kembali. Uleni adonan selama + 30 menit hingga menjadi adonan yang halus dan kalis Bentuk adonan menjadi bulat Masukkan ke dalam mangkuk yang telah diolesi dengan sedikit minyak. Tutup dengan kain bersih dan biarkan selama 40 menit hingga 1 jam,
Kempiskan adonan, bagi sesuai selera lalu bulatkan masing-masing potongan, tutupi dengan kain/plastik dan diamkan kembali selama 15 menit.
Setelah 15 menit, gilas masing-masing potongan dengan ketebalan kira-kira 1 cm, lalu gulung simpan di loyang loaf Tutupi loyang dengan kain dan biarkan beristirahat hingga mengembang menjadi 2 kali lipat. Olesi permukaannya dengan susu cair atau telur kocok.
Panggang roti ke dalam oven yang telah dipanaskan 1/2 jam sebelumnya, di suhu 180'C, selama 30 - 40 menit atau hingga permukaannya kecoklatan. Keluarkan dari oven, lepaskan roti dari loyang dan dinginkan di rak kawat.

0 Response to "Resep Cara Membuat Milky Bread"