Resep Terbaru

Resep Cara membuat Rainbow Puding






Rainbow Puding
oleh: Emmaria Harrist saya modifikasi


Bahan Puding Bening:
-1 bungkus agar agar bubuk plain
-1 sdt jeli bubuk plain (saya tdk pakai)
-135gr gula pasir
-1000 ml air( saya pakai 800ml)
-2lembar daun pandan(saya tidak pakai)
-pewarna makanan sesuai selera(saya pakai pewarna merah ,kuning (pasta jeruk), hijau (pasta pandan), ungu.

Bahan Puding Susu:
-1 bungkus agar agar bubuk plain
-1 sdt jely bubuk plain ( saya tdk pakai)
-135gr gula pasir
-1000 ml susu cair (saya pakai 800ml)
-1/2 sdt vanila bubuk

Cara membuat Rainbow Puding :
1.Masak secara bersamaan masing masing agar2 bening dan agar2 susu dalam panci terpisah.
2. Setelah mendidih kecilkan api dan aduk sesekali kedua agar2 ini agar tidak mengeras.
3.Siapkan cetakan puding yg telah dibasahi dengan air.
4. Lalu ambil 150ml adonan agar2 bening beri pewarna merah scukupnya. Tuang ke dalam cetakan puding. Tunggu sampai permukaannya mulai berkulit tapi tidak keras.
5. Ambil 150ml adonan susu lalu tuang perlahan menggunakan sendok sayur sedekat mungkin dengan adonan pertama supaya tidak jebol dan bercampur.
6. Lakukan hal yang sama dengan warna warna yang lain sesuai selera sampai adonan habis.
7. Simpan dalam kulkas hingga mengeras lalu sajikan.

0 Response to "Resep Cara membuat Rainbow Puding"