Resep Terbaru

Cara membuat Puding cocktail rainbow






Shanty Ashmara

Assalamualaikum bu admin dan member brm semua,
Seperti biasa klu brm ngadain lomba kreasi itu tak syah rasanya klu nggak ikut berpartisipasi,, saya bukanlah org yg telaten jadi hasilnya masih berantakan dan nggak cantik seperti punya yg lain,,tapi bagi saya yg penting ikut ambil bagian untuk memeriahkan lomba BRM tercinta ini,, krna dr sini awal mula aku belajar kreatif baking dan cooking.

Ini dia hasil dr uprek saya d dapur,,

Puding cocktail rainbow
Ala shanty


Bahan A Puding cocktail rainbow :
1 bungkus agar2 wallet plain.
1/2 gelas gula pasir.
1 liter air.
2 lembar daun pandan.
1 kaleng cocktail (cincang bagi menjadi 2)

Bahan B Puding cocktail rainbow :
1 bungkus agar2 wallet plain.
1/2 gelas gula pasir.
1 liter susu cair ( saya pakai marigold )
2 lembar daun pandan

Cara Buat Puding cocktail rainbow :
*rebus bahan A (kecuali cocktail) sampai mendidih kecilkan api dan biarkan panci masih d atas api kecil.
*rebus bahan B (sama seperti bahan A biarkan panci d atas api keci.
*masukan separo cocktail ke bahan A dan bahan B aduk.
*bagi bahan A menjadi 6 bagian dan kasih warna sesuai selera ( tapi saya pakai 4 warna krna gak punya warna banyak )
*ambil warna merah dan tuang ke cetakan, biarkan agak dingin tp sudah gak lengket klu d pegang.
*ambil bahan B 1/2 gelas dan tuang ke atas warna merah, tunggu agak dingin dan gak lengket seperti yg merah tadi,ambil warna kuning lakukan seperti tadi dan seterusnya sampai habis (saya rasa semua sudah tau seterusnya krna saya yakin member BRM sudah pandai dan super kreatif)
*masukan kulkas biar dingin,,, puding cocktail rainbow siap d santap.

0 Response to "Cara membuat Puding cocktail rainbow"