Resep Terbaru

Resep Bumbu Masakan Nastar




Hay Bunda, Kali Ini Kami Akan Memberikan Resep yang pasti enak, simple cara membuatnya dan Pasti Bunda Bisa untuk membuat resep masakan Ini, Resep Masakan Istimewa Ini Bernama : Nastar 

Resep Ini Merupakan resep masakan yang juga di buat oleh para bunda di Indonesia, jadi sesama bunda pasti bisa dong untuk membuat Resep Masakan Istimewa Ini ,Yuk Bun Kita Mulai Eksekusi Resep Masakan Kita Ini Yaitu :   Nastar




Resep Nastar :

• Bahan isian Nastar :

2 buah nanas ukuran besar, parut.

500 gr gula pasir

½ sdt garam halus, sedikit kayu manis dan cengkeh.

Mula mula masak 2 sdm gula sampai menjadi karamel, tambahkan sedikit parutan nanas. Lalu masukkan kayu manis dan cengkeh dan semua nanas parutan, semua gula, sedikit garam kemudian masak sampai hampir asat. Dinginkan.



• Bahan untuk memoles Nastar :

Campurkan 3 butir kuning telor dan 2 sdm minyak sayur

Aduk rata, simpan dalam wadah tertutup.





• Bahan kulit Nastar :

Campurkan 150 gr margarine + 50 gr butter + 30 gr gula halus + 3 butir kuning telor aduk sampai tercampur, jangan dikocok, lalu masukkan 300 gr terigu protein rendah/sedang + 25 gr maezena + 2 sendok makan susu bubuk + 2 sendok makan susu kental manis.

• Ambil sedikit, bentuk seperti kelereng, tekan bagian tengahnya sampai seperti mangkok kecil, bisa juga dengan cetakan nastar, isi dengan selai nanas, tutup rapikan, tata diatas loyang yang dioles margarine, olesi dengan bahan olesan, setelah semua adonan dibentuk, ulangi olesan sekali lagi lalu langsung di oven dengan api kecil – sedang (140 derajad celcius) selama 45 menit, check jangan sampai gosong, selama meng oven putar posisi loyang biar matang merata.

• Angkat, tunggu sampai dingin, simpan dalam wadah tertutup.

• Nastar (cita rasa rumah an) siap dihidangkan.
Sekian ya Bunda Resep Dari kami yang Berjudul  Nastar

Semoga Bermanfaat dan Bisa membantu bunda dalam memasak masakan yang enak :D

Terimakasih :D


0 Response to "Resep Bumbu Masakan Nastar"