Resep Terbaru

Resep Bumbu Masakan Homemade Mayonaise




Hay Bunda, Kali Ini Kami Akan Memberikan Resep yang pasti enak, simple cara membuatnya dan Pasti Bunda Bisa untuk membuat resep masakan Ini, Resep Masakan Istimewa Ini Bernama : Homemade Mayonaise 

Resep Ini Merupakan resep masakan yang juga di buat oleh para bunda di Indonesia, jadi sesama bunda pasti bisa dong untuk membuat Resep Masakan Istimewa Ini ,Yuk Bun Kita Mulai Eksekusi Resep Masakan Kita Ini Yaitu :   Homemade Mayonaise




Resep diadaptasikan dari Channel 4 - How to Make Mayonnaise



Untuk sekitar 320 gram mayonaise



Bahan Homemade Mayonaise :

- 3 butir kuning telur

- 1 sendok teh mustard

- 300 ml minyak canola atau minyak sayur lainnya, sebaiknya pilih minyak yang tidak memiliki aroma seperti minyak kacang tanah

- 1/4 sendok teh merica bubuk

- 1/2 buah jeruk lemon, peras airnya, bisa menggunakan air jeruk nipis

- 1/2 sendok teh garam





Cara membuat Homemade Mayonaise :

Siapkan food processor (anda bisa menggunakan mikser atau kocokan balon manual) masukkan kuning telur dan mustard. Proses hingga tercampur baik dan menjadi larutan yang smooth.



Note: Bagian yang paling penting di dalam pembuatan mayonnaise adalah di 30 detik pertama saat anda menuangkan minyak ke dalam larutan telur.



Tuangkan minyak melalui lubang tutup food processor secara perlahan, sesekali hentikan menuang selama 2 atau 3 detik hingga minyak larut dan tercampur baik dengan telur baru lanjutkan menuang.



Pada tahap awal, larutan berbentuk cair, bercipratan dengan suara cairan yang khas. Teruskan menuang minyak kali ini agak cepat hingga larutan mengental dan berubah menjadi krim. Matikan mesin.

Buka tutup food processor, tambahkan garam, merica bubuk dan air jeruk lemon. Proses kembali dengan cepat selama 3 - 5 detik. Matikan mesin dan mayonnaise pun siap digunakan.



Masukkan mayonnaise di dalam wadah tertutup rapat dan karena tidak menggunakan pengawet sama sekali maka homemade mayonnaise hanya tahan selama 3 hari di dalam kulkas. Yummy!
Sekian ya Bunda Resep Dari kami yang Berjudul  Homemade Mayonaise

Semoga Bermanfaat dan Bisa membantu bunda dalam memasak masakan yang enak :D

Terimakasih :D


0 Response to "Resep Bumbu Masakan Homemade Mayonaise"